Anda Gemuk? Ketahui Fakta Apakah Kegemukan Mempengaruhi Kualitas Sperma?

0
67 views
views
kegemukan mempengaruhi kualitas sperma

Kegemukan sering menimbulkan masalah tersendiri bagi seseorang. Bukan hanya masalah saat berhubungan intim, namun kabarnya kegemukan mempengaruhi kualitas sperma.

Pasti bagi anda yang mengalami kegemukan sangat risau dengan hal ini. Penasaran apakah kegemukan mempengaruhi kualitas sperma atau tidak? Cari tahu jawabannya dibawah ini.

Apakah Kegemukan Mempengaruhi Kualitas Sperma?

Entah anda berencana untuk memiliki keturunan atau tidak namun anda tetap wajib memperhatikan kesuburan, baik itu kualitas dan kuantitas sperma.

Baik dengan pola hidup sehat, berhenti melakukan kebiasaan buruk, maupun dengan memperhatikan kesehatan sperma itu penting.

Dikutip dari penelitian di boldsky.com, ternyata dijelaskan bahwa kegemukan yang diderita pria mampu berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas sperma.

Jika anda memiliki masa indeks tubuh…

Penelitian ini menjelaskan bahwa secara normalnya jika anda memiliki massa indeks tubuh (BMI) 18,5 maka anda dikategorikan bertubuh normal.

Sementara jika BMI anda berkisar di antara 18,5 hingga 25 maka anda dinilai mengalami kegemukan dan jika BMI anda di atas 30 maka anda dvonis menderita obesitas.

Beberapa penelitian menemukan bahwa di dalam tubuh pria yang BMI tubuhnya bernilai 25 ke atas mengalami penurunan jumlah sperma hingga mengalami kelainan produksi sel sperma.

Penelitian tersebut mencatat bahwa kondisi ini terjadi karena kelebihan lemak dan kolesterol yang tersimpan di dalam tubuh.

Selain itu ketika seorang pria mengalami kegemukan maka juga akan terjadi penurunan laju metabolisme yang akan menyebabkan deplesi dalam jumlah dan kualitas sperma.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa kegemukan itu memang mempengaruhi kualitas sperma. Bahkan dalam kasus yang parah, hal ini dapat menyebabkan kemandulan pada pria.

Tidak ingin mengalami kemandulan…

Tidak ingin kan mengalami kemandulan atau masalah pada sperma anda? Bila tidak, selalu terapkan pola hidup sehat, tidak merokok dan minum alkohol, serta jangan lupa untuk menjaga berat badan anda.

Meski begitu, masih saja ada pria yang mengalami masalah sperma meski sudah menjaga berat badan dan pola hidup sehat. Lantas, bagaimana solusinya?

Anda bisa mengkonsumsi makanan penyubur sperma atau anda bisa juga untuk mengkonsumsi suplemen agar menjaga sperma anda tetap sehat dan subur.Pastikan memilih supelemn terpercaya yaitu MANIMAX!

MANIMAX, Perkasa Diranjang, Lebih Mudah Berikan Keturunan!

kegemukan mempengaruhi kualitas spermaKeturunan yang diimpikan setiap pasangan biasanya terhabat oleh kondisi kesuburan pria, dalam hal ini kalitas sperma. Kini anda bisa menjaga dan meningkatkan kesuburan sperma anda dengan MANIMAX!

MANIMAX adalah suplemen herbal penambah sperma yang terbuat dari 100% bahan alami dan diracik khusus oleh tangan herbalis profesional dengan standart bermutu tinggi.

MANIMAX diolah dengan bahan utama dari tanaman purwaceng atau dengan nama ilmiahnya adalah Pimpinella pruatjan.

Jadi? Masih ingin membiarkan masalah sperma encer dan tidak subur anda? Cari solusinya sekarang juga! Atasi dengan tuntas tas menggunakan MANIMAX! Pesan MANIMAX sekarang di web resmi kami onterapi.com dan rasakan manfaatnya!

Artikel Penting Lainnya

LEAVE A REPLY